Lomba Makan Bakso Kaget
Isi Pedas Kagetkan Peserta
SEMARANG- Bakso di hadapan para peserta itu menggiurkan lidah, namun harus segera disantap secepat mungkin dalam lomba makan bakso. Acara disalah satu pusat oleh-oleh khas Semarang, Istana Brilian Simpanglima ini, menarik perhatian warga, Minggu(26/6) pagi.
Saat dikomando, ratusan peserta langsung menyantap dengan cepat. Bahkan wajah mereka memerah menahan pedas. Justru hal itu menjadi hiburan tersendiri saat melihat pemandangan mimik wajah yang beragam.
Ada yang menahan sambil menyeringai, ada pula yang matanya memerah dan sesekali terlihat para peserta mengusap keringat akibat pedas.
Bakso Kaget
Ya, makanan berkuah itu namanya "Bakso Kaget" yang memiliki rasa kuah berbeda karena berasal dari rempah-rempah dan tanpa MSG.
"Bakso merupakan makanan yang cukup digemari, namun bakso kaget disajikan lebih sehat tanpa MSG. Selain itu kuah diracik dari rempah memilki rasa special," ujar pemilik Bakso Kaget, Cynthia Margaretha Nanda, disela-sela lomba. Uniknya lagi, Waralaba/Franchise Kingdom Of Meatballs Ini juga memiliki konsep bertajuk "Tebak Isi Baksonya". Isinya beragam, ada bakso granat(isi cabai), jagung, udang, daging, keju, telur, jamur, hilang isi, dan daging cincang. Salah satu peserta, Kholid(35) warga Batang mengatakan, sempat kaget saat menggigit bakso yang kebetulan berisi rasa pedas. Dikarenakan harus berpicu dengan waktu, ia hanya sanggup memakan tujuh angkok bakso dalam tiga menit. (K16-79)
(Dikutip dari Suara Merdeka Edisi Senin, 27 Juni 2011)