www.bakso-kaget.com News: Twitter Sembunyikan Cuitan Trump Yang Promosikan Kekerasan

Cuitan Trump beberapa jam lalu telah disembunyikan oleh Twitter karena mempromosikan kekerasan dan telah melanggar aturan platform tersebut.

"Berandal-berandal ini tidak menghormati peringatan George Floyd, dan saya tidak akan membiarkan itu terjadi. Baru saja berbicara dengan Gubernur Tim Walz dan mengatakan kepadanya bahwa Militer mendukungnya setiap saat. Setiap kesulitan dan kita akan mengambil kendali tetapi, ketika penjarahan dimulai, penembakan dimulai. Terima kasih!" bunyi cuitan Trump yang kini disembunyikan.

Twitter juga mematikan fitur like, retweet dan comment pada cuitan tersebut.

"Tweet ini melanggar Aturan Twitter tentang mengobarkan kekerasan. Namun, Twitter telah menentukan bahwa mungkin kepentingan publik agar Tweet itu tetap dapat diakses," demikian cuitan dari Twitter Communications.

Cuitan ini berawal dari kejadian dimana kerusuhan pecah ketika para pengunjuk rasa di Minneapolis menyerukan agar tuntutan pidana diajukan terhadap empat petugas polisi yang terlibat dalam penangkapan George Floyd (46) pada Senin malam.

Floyd meninggal dalam tahanan setelah mengatakan kepada petugas 'Saya tidak bisa bernafas' disaat seorang polisi menekan kepala Floyd dengan lututnya. Video kejadian tersebut tersebar dan akhirnya keempat petugas yang terlibat telah diberhentikan dari jabatannya.

Menurut beberapa laporan, penyebutan 'ketika penjarahan dimulai, penembakan dimulai' ada hubungan historis dengan kekerasan dan mendorong Twitter untuk menyembunyikan cuitan tersebut.

Kata-kata tersebut sama dengan kata-kata yang dikatakan oleh mantan Kepala Kepolisian Miami Walter Headley yang pada waktu itu menerapkan kebijakan baru untuk menjaga ketertiban lingkungan penduduk kulit hitam AS.

Franchise Mall

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget Further Information : HP/WA : 0821.2828.9977 Official Website : www.franchisemall.co.uk www.bakso-kaget.com

Featured Posts
Recent Posts
Search By Tags