www.bakso-kaget.com News: AS Sita Barang Cina Yang Dicurigai Buatan Kerja Paksa

July 2, 2020

Seorang pejabat pabean Amerika Serikat mengungkapkan telah menyita sebuah kiriman produk yang terbuat dari rambut manusia yang dicurigai diyakini dibuat dengan kerja paksa para Muslim Uighur di kamp-kamp Xinjiang, Cina barat.

 

Barang yang disita ini mempunyai berat 13 ton dan senilai USD 800.000. Produk tersebut diproduksi oleh Lop County Meixin.

 

Di pertengahan Juni, Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS (CBP) sempat memerintahkan penyitaan barang-barang yang memanfaatkan  kerja paksa dan anak-anak.

 

"Produksi barang-barang ini merupakan pelanggaran hak asasi manusia yang sangat serius," jelas Asisten Komisaris Eksekutif Bidang Perdagangan CBP, Brenda Smith. "Perintah penyitaan dimaksudkan untuk mengirim pesan yang jelas dan langsung ke semua entitas yang ingin melakukan perdagangan dengan AS bahwa praktik ilegal dan tidak manusiawi tidak akan ditoleransi dalam rantai pasokan AS."

 

Lop County Meixin dimasukkan dalam daftar hitam selama beberapa bulan terakhir karena menggunakan kerja paksa.

 

Pada saat itu, Departemen Keamanan Negara, Perdagangan, Perbendaharaan, dan Keamanan Dalam Negeri AS juga memperingatkan pengusaha AS untuk waspada mengimpor barang buatan kerja paksa.

 

"Pemerintah China terus melakukan kampanye penindasan di Xinjiang, dengan menargetkan warga Uighur, etnis Kazakh, etnis Kyrgyz, dan anggota kelompok minoritas Muslim lainnya," Departemen Luar Negeri menegaskan.

 

 

Usaha Kuliner Terbaik Bakso Kaget
Further Information :

HP/WA : 0821.2828.9977
Official Website :
www.franchisemall.co.uk
www.bakso-kaget.com

 

 

 

Tags:

Please reload

Featured Posts

www.bakso-kaget.com News: Apa Benar Daging Kurban Bisa Sebar Virus Corona?

August 3, 2020

1/10
Please reload

Recent Posts
Search By Tags